Alasan Kenapa Nomor XL Tidak Bisa di Isi Voucher Atau Transfer Kuota

XL merupakan salah satu operator yang mempunyai fitur berbagi kuota, atau bisa kita sebut dengan transfer kuota, Juga  mungkin bisa dibilang secara umum dengan sebutan voucher isi ulang, dan produk inipun diberinama XL Xtra Combo lite.



Dengan memanfaatkan fitur ini, kita tidak perlu lagi repot-repot membeli kartu perdana baru yang saat ini harus diregistrasi terlebih dahulu agar kartu baru tersebut baru bisa digunakan, dengan cara mendaftarkan kartu baru tersebut menggunaakan no NIK dan no KK.

Untuk cara melakukan pengisian nya, bagi kamu pelanggan XL mungkin sudah sudah tidak asing lagi dengan hal ini.

Fitur berbagi atau transfer kuota ini ada dua jenis yang diberikan oleh operator XL.


Pertama


Saat pelanggan membeli isi ulang XL di outlet terdekat atau di konter-konter yang melayani penjualan produk dari XL, maka pelanggan tersebut akan mendapatkan kartu perdan baru dan bundling dengan voucher isi ulang.

Kenapa perdana baru, karena untuk produk ini pelanggan nantinya akan dihadapkan pada dua piluhan, yakni, bisa langsung menggunakan perdana  baru tersebut dengan melakukan registrasi NIK dan No KK.

Atau melakukan isi ulang dengan cara transfer kuota ke nomor lama kamu. Dengan cara melakukan akses ke *123*234*1*4digit angka terakhir nomor baru*kode voucher#  cara ini dilakukan menggunakan nomor lama.
 


Dan setelah kuota berhasil di transfer, maka perdana baru tadi sudah tidak ada kuotanya lagi, akan tetapi jika kamu mau menggunakan kartu tersebut masih bisa digunakan, namun jadi nomor biasa.

Kedua

Hasil gambar untuk voucher xl xtra combo lite


Berbeda dengan yang pertama, saat pelanggan membeli isi ulang XL di outlet terdekat atau di konter-konter yang melayani penjualan produk dari XL, maka pelanggan tersebut akan mendapatkan lembaran voucher isi ulang.

Untuk cara melakukan isi ulangnya nya, silahkan akses *123*234*2*kode voucher# maka nanti nomor kamu akan terisi dengan sendirinya.



Namun permasalahan yang terjadi di lapangan, ada dari beberapa pelanggan yang terkendala dengan fitur berbagi atau transfer kuota ini.

Padahal pelanggan tersebut sebelumnya bisa berlangganan dengan paket Xtra combo lite atau pengisian dengan system voucher.

Nah, apa yang menyebabkan nomor XL ini tidak bisa melakukan atau tidak bisa menerima transfer kuota, dan berikut ini adalah penyebabnya.

Hasil gambar untuk voucher xl xtra combo lite

Setiap pelanggan XL yang terdaftar dengan paket data Xtra Combo Lite, untuk bisa melakukan pengisian kembali dengan paket yang sama, yakni Xtra Combo Lite. Maka, pelanggan tersebut hanya diberi kesempatan oleh operator XL selama 30 hari dari masa pengisian sebelumnya.

Namun jika pelanggan xl tersebut tidak melakukan pengisian kuota dengan sistem voucher atau transfer kuota dengan ketentuan masa 30 hari, atau bahkan lebih dari 30 hari, maka selanjutnya pelanggan tersebut sudah tidak berhak lagi berlangganan paket kuota XL Xtra Combo Lite ini.

Hasil gambar untuk xl xtra combo dan hotrodHasil gambar untuk xl xtra combo
 
Akan tetapi, selanjutnya pelanggan tersebut hanya bisa melakukan pembelian produk paket Xtra Combo atau paket Hotrod saja.

Untuk caranya sendiri, pelanggan tersebut bisa melakuakan pembelian melalui *123# atau langsung ke outlet atau konter-konter  yang menyediakan isi ulang kuota paket XL.

Namun, ada juga salah satu keterangan lain yang  menerangkan prihal yang menyebabkan pelanggan XL tidak bisa melakukan pembelian voucher isi ulang.

Yaitu, jika dalam masa 30 hari seorang pelanggan XL masih dalam masa sekema tarif paket Xtra Combo Lite, dan ternyata pelanggan tersebut melakukan pembelian paket lain melalui *123# yang notaben nya paket dalam dial tersebut adalah paket Non Xtra Como lite.

Namun, paket dalam dial tersebut adalah paket Hotrtod dan paket Xtra Combo, perlu di garis bawahi bahwa paket Xtra Combo dan Xtra Combo lite itu sekema kuotanya sudah berbeda.

Nah keterangan ini menerangkan, jika pelanggan melakukan hal ini maka sekema tariff Xtra Combo Lite nya akan terhenti, walaupun pelanggan masih dalam jangka masa 30 hari dari masa pengisian sebelumnya.

Juga, mengutip dari beberapa keterangan lain yang menerangkan prihal isi ulang XL dengan system voucher, bahwa keterangana tersebut statusnya lemah, atau bisa di bantahkan.

Dengan landasan bahwa asalkan seorang pelanaggan tersebut tidak melewati batas pengisian  yang telah di tetapkan oleh  operator XL yakni 30 hari dari masa pengisian sebelumnya.

Adapun jika pelanggan melakuan pengisian melui *123#  selagi masih dalam masa 30 hari tersebut. Maka sekema peket akan berjalan keduanya.

Lalu bagai mana cara pelanggan untuk mengetahui bahwa pelanggan XL tersebut masih bisa melkaukan pembelian paket Xtra Combo Lite atau tidak,  apakah bisa di cek? Tentu saja bisa…??


Caranya, silahkan pelanggan akses ke *123*234#Jika laporan nya Terima paket seperti di gambar. Maka, pelanggan tersebut masih bisa melakukan pembelian isi ulang dengan sitsem voucher.



Namun, jika pelanggan melakukan dial *123*234#  dan laporan nya seperti dilayar berikut ini, maka pelanggan tersebut sudah tidak bisa melakukan pembelian paket dengan system voucher.

Tapi jangan khawatir, pelanggan masih tetep bisa melakukan isi ulang paket data. namun, dengan melakukan pembelian di *123# atau konter-konter yang menjual paket data internet operator XL.

Nah seperti itulah penjelasan tentang produk XL yang diberi nama Xtra Combo Lite, dari mulai tata cara pengisian hingga nomor tersebut  tidak bisa lagi menerima pengisian paket dengan system transfer atau menggunakan voucher.

Semoga dengan adanya Artikel ini bisa menimbulkan efek manfaat bagi kamu, khususnya dunia cellular,  dan Jika ada yg keliru ataupun tidak pas dengan apa yg saya sampaikan, silahkan kasih responnya pada kolom komentar. 






Comments