XL merupakan salah satu operator yang
mempunyai fitur berbagi kuota, atau bisa kita sebut dengan transfer
kuota, Juga mungkin bisa dibilang secara
umum dengan sebutan voucher isi ulang, dan produk inipun diberinama XL Xtra
Combo lite.
Dengan memanfaatkan fitur ini, kita tidak perlu lagi repot-repot membeli kartu perdana baru yang saat ini harus diregistrasi terlebih dahulu agar kartu baru tersebut baru bisa digunakan, dengan cara mendaftarkan kartu baru tersebut menggunaakan no NIK dan no KK.
Untuk cara melakukan pengisian nya, bagi kamu pelanggan XL mungkin sudah sudah tidak asing lagi dengan hal ini.
Pertama
Saat pelanggan membeli isi ulang XL
di outlet terdekat atau di konter-konter yang melayani penjualan produk dari
XL, maka pelanggan tersebut akan mendapatkan kartu perdan baru dan bundling
dengan voucher isi ulang.
Kenapa perdana baru, karena untuk
produk ini pelanggan nantinya akan dihadapkan pada dua piluhan, yakni, bisa
langsung menggunakan perdana baru
tersebut dengan melakukan registrasi NIK dan No KK.
Atau melakukan isi ulang dengan cara
transfer kuota ke nomor lama kamu. Dengan cara melakukan akses ke
*123*234*1*4digit angka terakhir nomor baru*kode voucher# cara ini dilakukan menggunakan nomor lama.
Dan setelah kuota berhasil di
transfer, maka perdana baru tadi sudah tidak ada kuotanya lagi, akan tetapi
jika kamu mau menggunakan kartu tersebut masih bisa digunakan, namun jadi nomor
biasa.
Kedua
Berbeda dengan yang pertama, saat
pelanggan membeli isi ulang XL di outlet terdekat atau di konter-konter yang
melayani penjualan produk dari XL, maka pelanggan tersebut akan mendapatkan
lembaran voucher isi ulang.
Untuk cara melakukan isi ulangnya nya,
silahkan akses *123*234*2*kode voucher# maka nanti nomor kamu akan terisi
dengan sendirinya.
Namun permasalahan yang terjadi di
lapangan, ada dari beberapa pelanggan yang terkendala dengan fitur berbagi atau
transfer kuota ini.
Padahal pelanggan tersebut sebelumnya
bisa berlangganan dengan paket Xtra combo lite atau pengisian dengan system
voucher.
Nah, apa yang menyebabkan nomor XL
ini tidak bisa melakukan atau tidak bisa menerima transfer kuota, dan berikut ini adalah penyebabnya.
Setiap pelanggan XL yang terdaftar dengan paket data Xtra Combo Lite, untuk bisa melakukan pengisian kembali dengan paket yang sama, yakni Xtra Combo Lite. Maka, pelanggan tersebut hanya diberi kesempatan oleh operator XL selama 30 hari dari masa pengisian sebelumnya.
Namun jika pelanggan xl tersebut tidak melakukan pengisian kuota dengan sistem voucher atau transfer kuota dengan ketentuan masa 30 hari, atau bahkan lebih dari 30 hari, maka selanjutnya pelanggan tersebut sudah tidak berhak lagi berlangganan paket kuota XL Xtra Combo Lite ini.
Comments
Post a Comment