Aturan Baru Facebook, Akunmu Bakal Diblokir, Jika Kedapatan Begini

Hasil gambar untuk privacy Facebook


Facebook- akhirnya mengeluarkan aturan yang akan membuat Anda diblokir jika melanggarnya. Jejaring sosial ini baru saja mengumumkan 'Standar Komunitas', yang menetapkan enam aktivitas terlarang.

"Konsekuensi dari pelanggaran terhadap Standar Komunitas kami bervariasi, tergantung pada beratnya pelanggaran dan sejarah seseorang di Facebook," tulis CEO Facebook, Mark Zuckerberg di sebuah posting blog. seperti dilansir dari laman suara.com.



Hasil gambar untuk privacy Facebook

Kami dapat memperingatkan seseorang atas pelanggaran pertama, tetapi jika mereka terus melanggar kebijakan kami, kami dapat membatasi kemampuan mereka untuk memposting di Facebook atau menonaktifkan profil mereka. Kami juga dapat memberi tahu penegak hukum ketika kami yakin bahwa ada risiko bahaya yang nyata atau ancaman langsung terhadap keselamatan publik.

Pernyataan Facebook, 'koordinasi bahaya' juga dilarang, yang berarti Anda tidak dapat menggunakannya untuk menyiapkan pemberontakan bersenjata, mengatur perang gerilya kecil atau merencanakan kerusuhan.

"Dalam upaya untuk mencegah dan mengganggu bahaya dunia nyata, kami melarang orang-orang dari memfasilitasi atau mengatur kegiatan kriminal di masa depan yang dimaksudkan atau mungkin menyebabkan kerusakan pada orang, bisnis atau hewan," lanjut tulisnya.


Hasil gambar untuk privacy Facebook

Kategori utama kedua adalah ‘keamanan’. Ini berarti tidak ada bullying, pelecehan atau penyalahgunaan foto seseorang. Eksploitasi seksual terhadap orang dewasa atau anak-anak juga dilarang.

Area subjek ketiga adalah 'konten yang dilarang'. Siapa pun yang memposting tulisan ujaran kebencian, tindak kekerasan grafis atau tulisan 'kejam dan tidak sensitif' akan dikenakan sangsi hukuman.

"Kami percaya bahwa orang-orang berbagi dan terhubung dengan lebih leluasa, ketika mereka tidak merasa ditargetkan berdasarkan kerentanan mereka," lanjut Facebook.

Oleh karena itu, kami memiliki harapan yang lebih tinggi untuk konten yang kami sebut kejam dan tidak sensitif, yang kami definisikan sebagai konten yang menargetkan korban cedera fisik atau emosional secara serius.


Gambar terkait


Para pengguna Facebook juga harus memastikan konten mereka "Integritas dan keaslian". Ini berarti tidak ada spam, meniru identitas orang lain atau menyebarkan berita palsu.
Mereka juga harus "menghormati kekayaan intelektual", yang berarti mereka "menghormati hak cipta orang lain, merek dagang dan hak hukum lainnya, dengan tidak mengunggah materi yang dilindungi hak cipta.
Hasil gambar untuk privacy Facebook
Terakhir dari semuanya adalah 'permintaan terkait konten' yang agak samar. Ini berarti Anda akan diblokir jika pemerintah mengajukan ‘permintaan penghapusan gambar yang menggambarkan pelecehan anak misalnya, pemukulan oleh orang dewasa atau mencekik atau mencekik oleh orang dewasa.


Orang tua juga akan dapat memesan 'penghapusan serangan pada anak di bawah umur yang tidak disengaja', seperti anak-anak yang menjadi terkenal dalam video viral.
Bagi para pengguna media sosial, kini Anda harus lebih bijak dalam menggunakannya agara tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pemblokiran khususnya di Facebook.




Sumber : suara.com/tekno/2018/04/25/062002/facebook-perketat-aturan-posting-ini-bisa-diblokir

Comments