Beredar Video Banjir Alun-alun Ponorogo, Tanggapan Bupati Ipong Muchlissoni Itu Hoax

Hasil gambar untuk bupati ponorogo

PONOROGO – Dilansir Dari SURYA.co.id- (7/3/2019) Sebuah video berdurasi 28 detik menggambarkan suasana banjir dan hujuan deras di tempat parkiran motor di Alon-alon Ponorogo, viral di WhatsApp. Dalam video tersebut, tampak sejumlah kendaraan bermotor yang diparkir di pinggir jalan tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Video tersebut dibagikan ke sejumlah grup WhatsApp. Beberapa di antaranya, memasang video sebagai status  WhatsApp, dengan menambahkan keterangan "Ponorogo malam ini".

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, ketika dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019) malam, mengatakan video tersebut hoax. Dia memastikan, tidak ada banjir di Alon-alon Ponorogo, malam ini, seperti yang digambarkan dalam video itu.

"Itu hoax, tidak ada banjir. Yang ada hanya genangan air di Kecamatan Jetis," kata Ipong saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019) malam.

Ipong bahkan mengirimkan video yang menggambarkan suasana atau kondisi jalan di Alon-alon Ponorogo, malam ini. Tidak tampak genangan air setinggi lutut pria dewasa seperti dalam video yang menjadi viral tersebut.

"Tidak ada, saya pastikan tidak ada. Karena di Ponorogo tenang-tenang saja kok," katanya.
Ia mengimbau kepada para netizen agar bijak dalam menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Terutama informasi yang dapat menimbulkan keresahan.
"Imbauannya kepada para penyebar hoax, hentikanlah. Jangan buat resah.

Bahwa sekarang ada beberapa kejadian bukit longsor, ada talud yang jebol iya. Tapi tidak menimbulkan banjir dan nggak ada korban. Yang ada jalan tertutup, tapi sekarang sedang diatasi," Pungkasnya.




Sumber: SURYA.co.id




Berikut ini adalah video yang beredar di beberapa grup WhatsApp

1. Link Video Banjir Alun-alun Ponorogo

2. Link Video Banjir Alun-alun Ponorogo



Comments